Cara Memilih Jam Tangan Pria Berkualitas


Cara Memilih Jam Tangan Pria Berkualitas

Aksesoris yang cukup sering digunakan oleh pria adalah jam tangan. Selain untuk aksesoris, jam tangan juga berfungsi untuk menunjukkan waktu. Bagi beberapa pria, jam tangan penting untuk penampilan dan menambah rasa percaya diri. Jam tangan berkualitas bisa ditemui dari harga standar sampai dengan harga yang fantastis. Penting untuk mengetahui cara memilih jam tangan pria berkualitas.

Jam tangan memang mampu meningkatkan penampilan seorang pria. Pria yang menggunakan jam tangan akan terlihat lebih profesional, gentle, dan elegan. Untuk itu, jangan asal memilih jam tangan. Pastikan jam tangan yang Anda beli adalah jam tangan berkualitas. Kualitas jam tangan tidak hanya terletak dari harganya. Anda dapat mengecek kondisi fisik dari jam tangan yang akan dibeli.

6 Cara Memilih Jam Tangan Pria Berkualitas

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli jam tangan. Mulai dari harga, desain, dan merek bisa menjadi indikator penentu kualitas jam tangan. Biasanya tiga kriteria tersebut menjadi kriteria utama yang dilihat seseorang sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan. Yuk, simak 10 cara memilih jam tangan pria berkualitas berikut.

1. Bahan Jam Tangan
Beberapa bahan yang sering digunakan dalam pembuatan jam adalah logam, metal, dan stanless steel. Jam tangan yang baik dibuat dari campuran logam yang kuat dan kokoh. Pastikan jam tangan yang dipilih terbuat dari logam padat. Biasanya hal ini bisa dilihat dari berat braceletnya. Logam terbaik untuk jam tangan ada pada jenis 904L.  Jika berbahan dasar stainless steel, pastikan yang digunakan adalah jenis 316L.

2. Jenis Kaca
Salah satu bagian yang penting dari jam tangan pria adalah komponen kacanya. Bagian ini sering mendapat benturan saat kita gunakan beraktivitas. Umumnya ada tiga jenis kaca yang biasa digunakan pada jam tangan. Jenis yang biasa digunakan ini adalah sapphire crystal, mineral glass, dan hardlex. Masing-masing bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi pilihlah jenis yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Merek
Bagi beberapa orang, merek adalah hal terpenting dalam pemilihan jam tangan. Ada beberapa merek yang sudah cukup terkenal dan umum di pasaran. Meskipun saat ini banyak jam murah yang fashionable, tentukan pilihan pada jam yang memiliki merek dan manufaktur yang jelas. Pastikan juga semua komponen pada jam bisa berfungsi dengan baik.

4. Jenis Mesin
Mesin pada jam tangan pria merupakan komponen utama dari sebuah jam. Umumnya mesin pada jam tangan diproduksi oleh Swiss dan Jepang. Jenis mesin yang menggunakan baterai sering digunakan dalam pembuatan jam tangan. Jika menginginkan jam yang berkualitas, pilihlah mesin yang diproduksi Swiss atau Jepang. Jangan sekali-kali memakai mesin produksi China atau bahkan yang tidak memiliki merek sama sekali.

5. Logo Crown
Pastikan logo crown pada sekrup pemutar tercetak dengan rapi. Hal ini akan menambah daya pikat jam tersebut. Maraknya pemalsuan jam tangan memang harus diwaspadai. Namun, bagian ini bisa menjadi indikator apakah produk jam tersebut benar original atau hanya barang tiruan.

6. Harga
Pilihlah jam tangan yang memiliki harga konsisten. Selain untuk melihat minat pasar, jam tangan dengan harga konsisten bisa digunakan untuk investasi. Perlu diingat jika tidak perlu harga mahal untuk mendapatkan jam berkualitas. Tapi produk yang mahal akan memberikan kualitas sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

Pengetahuan mengenai jam tangan memang perlu diketahui oleh para pemakainya. Jam tangan yang dipakai akan mencerminkan karakter dari seseorang. Jangan sampai keliru memberi produk palsu atau tiruan. Semoga cara memilih jam tangan pria berkualitas diatas bermanfaat untuk Anda.

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete